sponsored ads

8 Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Posted By : Posted on - 11:18:00 AM with No comments

Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut - Kunci utama dari pertumbuhan rambut adalah rambut sehat yang ternutrisi dengan baik. Jika rambut dalam kondisi sehat dan mendapatkan nutrisi yang cukup maka rambut akan mengalami pertumbuhan rambut yang cepat dan normal. Nah jika anda ingin mendapatkan tips bagaimana agar rambut cepat mengalami pertumbuhan atau rambut yang panjang maka kuncinya adalah dengan perawatan rambut yang benar. Dengan perawatan rambut yang benar maka rambut anda akan cepat tumbuh dengan baik, sehat, berkilau, tebal dan terhindar dari beberapa masalah rambut seperti kerontokan rambut, ketombe, rambut kering dan beberapa masalah rambut lainnya. Kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara mempercepat pertumbuhan rambut dengan sehat dan alami:

8 Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala.
Selalu menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala merupakan cara yang yang baik jika anda menginginkan rambut anda cepat tumbuh dengan sehat. Dengan rambut dan kulit kepala yang selalu bersih maka sirkulasi darah dikulit kepala anda akan lancar, hal ini berguna untuk menutrisi akar ambut sehingga folikel rambut selal mendapatkan nutrisi yang cukup. Seperti yang telah saya utarakan diatas dengan menjaga kebersihan rambut anda akan terhindar dari berbagai maslah rambut seperti ketombe, kulit kepala gatal, kerontokan rambut dan maslah rambut lainnya.

Menutrisi rambut.
Tidak hanya menutrisi dari luar rambutpun memerlukan nutrisi dari dalam (apa yang kita konsumsi) untuk membuatnya tumbuh lebih cepat. Jika anda bertanya jenis makanan apa yang dapat mempercepat rambut anda tumbuh maka jawabannya adalah makanan yang banyak mengandung protein. Apakah Anda tahu bahwa makanan dapat membuat perbedaan besar dalam seberapa cepat rambut Anda tumbuh? Protein sangat berperan penting dalam menutrisi rambut agar rambut Anda tumbuh lebih cepat dan mencegah kerontokan rambut akibat kurangnya nutrisi pada rambut, selain cepat tumbuh protein juga membantu menguatkan akar rambut sehingga rambut terlihat lebih sehat dan lebih kuat, sehingga lebih banyak protein yang Anda makan, semakin banyak rambut Anda dapat tumbuh dengan cepat jadi pastikan untuk menyertakan telur, kacang-kacangan, ikan, ayam, daging merah, dan jenis makanan lain yang mengandung banyak protein ke dalam menu makanan Anda.

Teratur menyisir rambut
Teratur menyisir rambut merupakan cara yang efektif untuk merangsang sirkulasi dikulit kepala anda, untuk itu sisir rambut anda dengan lembut setiap hari minimal 1-2 menit. Akan lebih efektif jia disertai dengan pijatan lembut dikulit kepala anda. Hal ini selain akan merangsang sirkulasi darah dikulit anda menjadi lebih lancar hal ini juga berguna untuk meratakan minyak alami yang dihasilkan oleh rambut untuk menjaga rambut anda dari kerusakan rambut yang diakibatkan oleh beberapa faktor seperti paparan sinar matahari, debu, cuaca panas dan hal lain yang mempengaruhi. Yang perlu anda perhatikan adalah jangan menyisir rambut dalam keadaan basah karena hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan dan akar rambut sehingga rambut anda akan mudah patah dan mudah untuk rontok. Perlu diperhatikan juga untuk menyisir rambut anda menggunakan sisir bergerigi lebar jangan terlalu rapat.

Pijat kulit kepala Anda
Setiap kali Anda mengeramasi rambut Anda penting untuk melakukan pemijatan dikulit kepala anda dengan lembut, gunakan jari-jari Anda, pijat kepala Anda selama beberapa menit, mendorong dan menggerakkan kulit di kepala Anda dengan gerakan melingkar, dan itu akan merangsang aliran darah di kulit kepala Anda dan membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat dan sehat. Selain merangsang sirkulasi darah dikulit kepala anda teknik tersebut dapat membantu membersihkan kotoran-kotoran membandel dipori-pori kulit kepala anda.

Gunakan bahan alami perangsang pertumbuhan rambut
Kenapa saya menyarankan menggunakan bahan alami sedangkan banyak produk kosmetik rambut banyak dijual diluar sana. Berikut adalah beberapa alasan kenapa anda harus menggunakan bahan alami untuk perawatan rambut anda:
  • Bahan alami tentunya lebih mudah didapatkan dengan harga yang relatif murah dan yang paling penting adalah aman untuk digunakan pada rambut walaupun dalam jangka panjang dan tanpa efek samping.
  • Bahan kimia dalam kosmetik untuk perawatan rambut memang memberikan hasil cepat, namun perlu anda ketahui bahwa bahan bahan kimia untuk perawatan rambut jika digunakan dalam jangka panjang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut.

Gunakan jus kentang
Haluskan kentang yang telah dibersihkan menggunakan blender dan tambahkan 1 sendok makan madu dan kuning telur. Oleskan pada rambut anda disertai pijatan lembut pada akar rambut hal ini ertujuan agar nutrisi dalam adonan ini bisa terserap sempurna oleh akar rambut. Diamkan selama setengah jam lalu cuci rambut anda, jika anda rutin melakukannya anda bisa melihat hasilnya dalam 2 minggu. Selain rambut anda akan tumbuh lebih cepat rambut akan lebih berkilau, lebih tebal dan tampak kuat dan sehat.

Gunakan jus bawang
Sebenarnya saya tidak menyarankan menggunakan jus kentang karena faktor baunya yang jujur saya tidak tahan. Namun saya tetap akan memposting cara ini karena perlu anda ketahui bahwa kentang memiliki kandungan antiseptik (zat berguna membunuh kuman) dan antioksidan kuat (zat yang berguna menangkal radikal bebas) jadi bawang sangat baik untuk kesehatan rambut. Caranya sama dengan diatas dan digunakan setengah jam sebelum keramas. Bawang putih cukup dikenal untuk mengatasi kebotakan rambut.

Jaga kesehatan kulit kepala anda
Rambut indah, kuat dan sehat dimulai dengan kulit kepala yang sehat ... Ini tentu hal logis, bukan? Inilah sebabnya mengapa sangat penting melakukan perawatan yang tepat kulit kepala Anda. Berikut adalah salah satu tip yang mudah jangan pernah menerapkan kondisioner rambut pada akar rambut Anda! Tidak hanya akan menyebabkan hilangnya volume dan akan membuat rambut berminyak sangat cepat, tetapi beberapa kondisioner rambut mengandung lilin dan silicons jadi jika Anda menerapkan untuk kulit kepala Anda secara sering, dapat mencegah sirkulasi udara di kulit di kepala dan menyumbat pori-pori. Kesimpulannya hanya menerapkan kondisioner rambut Anda hanya pada rambut panjang dan jangan digunakan terlalu sering. Jika anda ingin menggunakannya secara rutin akan lebih baik jika anda menggunakan kondisioner dari bahan alami untuk rambut.

Perawatan tepat untuk rambut
Kita seringkali melupakan bagaiman cara melakukan perawatan yang tepat utuk rumbut, sehingga rabut lambat sekali ertumbuhannya dan timbul berbagai masalah rambut seperti yang telah saya utarakan diatas. Berikut adalah beberapa perawatan yang perlu anda ketahui untuk rambut yang tepat.
  • Jangan terlalu sering mengikat rambut apalagi saat tidur.
  • Menggunakan topi atau pelindung rambut jika anda haus beraktifitas cukup lama dibawah sinar matahari
  • Gunakan tutup rambut atau hair cup untuk menutupi rambut jika anda berenang dikolam renang (kolam renang menggunakan khlor sebagai penjernih air) hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut
  • Hindari menyisir rambut saat masih basah, pengering rambut atau hair styling lain. Baca juga cara membuat rambut gimbal.
  • Jangan mencuci rambut menggunakan air panas, saat anda mandi air panas usahakan rambut jangan dibasahi, jika diperlukan basahi rambut menggunakan air dingin.
  • Gunakan sisir bergerigi lebar untuk menyisir rambut.

Menggunakan minyak alami perangsang pertumbuhan rambut
Bagaimana membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat? Cobalah perawatan rambut menggunakan minyak jarak. Menggunakan minyak jarak pada rambut Anda dapat membuat rambut sehat, membuat rambut lebih lurus dan tampak indah dan tentunya akan membuat rambut anda cepat tumbuh. Pijat rambut dengan minyak jarak sebelum Anda pergi tidur dan biarkan semalam, keesokan harinya cuci rambut Anda, seperti biasa. Lakukan perawatan ini sekali atau dua kali seminggu selama beberapa minggu dan Anda akan terkejut dengan perbedaan yang luar biasa pada rambut Anda!

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara